'Yngwie Malmsteen' Gitaris Terhebat Di Duniakah ??

Posted by Witan | Posted in | Posted on 08.28

Banyak orang di belahan dunia mengenal sosok Yngwie Malmsteen. Gitaris kelahiran tahun 60-an ini memang mempunyai skill bermain gitar yang luar biasa, tekniknya dan kecepatan dalam memainkan beat yang rumit. Bakat yang di miliki oleh Yngwie jarang sekali di miliki oleh orang lain. Yngwie sempat keluar masuk grup G3, yaitu grup yang berisi 3 gitaris hebat papan atas kelas dunia. Yngwie meluncurkan album klasik baroque shred debutnya "Rising Force" yang mengegerkan komunitas gitar rock, menciptakan standar baru untuk kecepatan & keahlian dalam bermain. Warna "Neo-Classical" yang di bawahkan Yngwie adalah berdasarkan struktur komposisi dari J.S Bach (1685-1750) dan Niccolo Paganini (1782-1840) yang membuat warna baru dalam musik.

Album solo pertama Yngwie: Rising Force (kini dinobatkan sebagai kitab musik rock Neo-Classical) berhasil memasuki nomor 60 di tangga Billboard charts untuk musik instrumental gitar tanpa berbau komersil. Album ini juga memenangkan nominasi Grammy untuk Instrumental Rock Terbaik. Tidak lama kemudian Yngwie terpilih sebagai Gitaris Pendatang Baru Terbaik di berbagai majalah dan media, Gitaris Terbaik Tahun Itu, dan Rising Force menjadi Album Terbaik untuk tahun itu juga.

Dengan Yngwie yang memberikan warna baru dengan melahirkan Neo-Classical mucullah gitaris-gitaris lain seperti Paul Gilbert, Marty Friedman, Jason Becker,dan Richie Kotzen. Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa Yngwie merupakan pahlawan gitar yang patut diacungi jempol. Bisa jadi juga dia merupakan Gitaris terhebat sampai saat ini..

Comments (0)

Posting Komentar